30 Maret 2010

Recycle of life

banyak hal yang berubah dari kecil hingga menuju dewasa saat ini,
dan semalem gue mencoba kembali mengingat hal hal yang dulu sukaaaaa banget gue lakuin, dan pada saat gue beranjak dewasa hal ini makin lama makin gue lupain, kemudian tinggalin dan pada akhirnya hilang.
hal yang paling gue suka adalah...

Perahu Kertas



gue suka hujan. saat hujan turun dan membuat genangan air di depan rumah, gue pun berlari ke meja belajar gue, meraih kertas origami dan membuat perahu kertas dan selalu menulis nama gue di sisi lipatannya.
pernah satu kali sepupu gue bilang, sebelum gue membiarkan perahunya terbawa arus air, gue harus buat satu permintaan dulu. dia bilang perahu itu nanti sampe ke tangan tuhan.
dan gue pun berdoa.


PaPer Dolls



gue selalu beli boneka kertas lewat abang abang lewat,
kalo di pikir pikir, buat gue dulu mainan ini internetnya gue kali yah soalnya kalo udah main boneka kertas ini,kelakuan gue jadi adem ayem. ngayal aja deh tuh kerjaannya.
seneng aja saat gue bisa melahirkan tokoh tokoh baru, seorang ayah, ibu, kakak, adik, ataupun temen temen,
yang bisa gue bentuk wataknya sesuai kemauan gue..


Lompat Tali



gue paling bego di mainan ini.
secara badan gue 3 kali lipet dari gue sekarang, GUE GA BISA LONCAT!
jadi pada saat temen temen gue main ini dan gue tergabung di dalem nya selalu gue di tempatin jadi ANAK BAWANG!! hueeeeeehhh... mereka ga tau aja skarang gue bisa terbang.. hahhahaha



Petak Umpet



dari kecil gue emang udah licik.
setiap main petak umpet, gue selalu ngumpet di tempat yang ga terjangkau sama temen temen gue.
waktu kecil gue selalu main petak umpet di lapangan deket sawah. berhubung itu lapangannya luas banget dan banyak pohon di sana sini, dan gue juga paling takut sama ULET BULU. akhirnya ngumpet lah gue di WC umum deket lapangan situ. siapa juga yang mau ngetok2 WC mastiin kalo gue ada di situ. alhasil, gue lah orang yang paling susah di cari, tapi jangan salah, saking susahnya kadang kadang gue suka di tinggal gituu aja lho. dan gue udah kaya orang dongo jongkok berjam jam di dalem WC


Gulali



dialog gue ga pernah berubah saat beli gulali.
"bang beli bang, gambar kembang bang."
singkat.padat.jelas.
gue emang cablak dari masih kecil, saat anak kecil lain minta di buatin "BUNGA MAWAR" yang menurut gue teradehan aje pake di tambahin mawar segala, gue cuma bilang "KEMBANG"


Congklak

kalo maen congklak. kaka gue ratu nya curang.
dia itu kalo main, biji congklak nya di sisain satu, entah di taro dimana, pada saat udah mau mati, tiba tiba dia ngeluarin biji yang dia umpetin tadi, dan dengan biadab dia bilang " MASIH ADA BIJI NYA.. " dengan nada seolah olah bilang "keceleeeee kan loo???"
cukup busuk emang.



Gimbot.



nama aslinya game boy. entah kenapa orang bebelit lidahnya sampe jadilah nama gimbot.
kalo berebutan ini gue bisa jambak jambakan sama kaka gue.
dulu kalo dia lagi main gimbot udah berjam jam, dan gue minta gantian, pasti dia ga mau.
kalo gue udah nangis nangis sambil guling guliangan nyampe rumah tetangga gue, barud eh dikasih.
tapi jangan salah, sebelom di kasih ke gue, satu batre nay dia ganti dulu sama batre yang udah abis,
al hasil baru maen sepuluh menit juga tuh gimbot udah koit.
emang dan tuh orang......
jaman kecil aja udah busuk banget, ga heran gue kalo sekarang dia bisa bikin atasannya nangis.. hahhahaha



Tamagochi

mainan dengan sentuhan teknologi yang gue pake saat mulai beranjak gede.
mainan ini selalu gue bawa, di sekolah, di rumah, mau pipis, ataupun saat gue boker.
ga pernah lepas dari tangan gue.
buat gue yang bikin mainan ini maha dahsyat.
pinter aja gitu idenya, dari pada gue melihara dinosaurus beneran, yang gue ga tau segede apa kandang nya dan mau gue kasih makan apa, belom lagi kalo dia berisik dan ngamuk di rumah warga. mending melihara dinosaurus lewat tamagoci aja.
tinggal kasih makan, tidur, ke dokter, mandi, main. pokoke hidupnya sejahtera deh.
tamagochi juga bikin gue bego.
saat tuh binatang udah gue pelihara sampe gede dan bisa manggil mama ( bohong nye jadi ) tiba tiba aja dia mati, dan gue ga segen segen nangis 3 hari 2 malem.



masih banyak mainan lain jaman kecil, tapi baru ini aja yang gue inget.
nanti saat gue inget yang lain, gue posting lagi deh.
yang mau sharing juga boleh tentang mainan kecil nya.
c yaa next posting yah..

1 komentar:

age mengatakan...

He3...Keren mainannya tradisional semua...permainan yg menuntut kreativitas, sekarng sudah sangat jarang kita temui.. :)

Posting Komentar

yuk mareeee... isisisisisisisisiisiisisi..